MENGENAL 8 JENIS SEPATU FORMAL PRIA

Jenis-Jenis Sepatu Resmi Pria

Untuk menghadiri pesta atau acara resmi, wanita umumnya memakai high heels ataupun wedges. Lantas bagaimana dengan pria?

Sesungguhnya pria juga mempunyai bermacam jenis sepatu yang bisa digunakan untuk menghadiri acara resmi ataupun semi resmi. Hanya saja, ada banyak yang belum tahu semasing jenis, jenis, bahkan juga nama sepatu resmi pria itu. Rata-rata orang hanya tahu sepatu kulitlah yang disebut sepatu resmi.

Untuk menangani permasalahan itu, Mister dengan suka hati akan mengenalkan 8 jenis sepatu resmi pria berdasar pada jenis memiliki bentuk. Dengan tahu beberapa jenis sepatu resmi pria berikut ini, Mister jamin anda dapat mengeksplorasi style baru yang tidak sama dan keren untuk tampilan resmi anda. Simak!

1. Oxford
Sepatu Oxford nampak pertama kalinya di Skotlandia dan Irlandia dan umumnya dimaksud Barmorals. Sepatu ini lalu mencapai popularitas di Kampus Oxford pada th. 1800 sampai pada akhirnya peroleh sebutan yang sama juga dengan nama kampus itu.

Memiliki bentuk yang simpel dan permukaannya yang mulus membuat sepatu resmi pria dengan jenis Oxford jadi sepatu harus untuk lengkapi tampilan classic dan resmi. Bersamaan perubahan jaman, jenis sepatu Oxford alami banyak macam design. Tetapi ada satu yg tidak pernah lekang dikonsumsi jaman, yakni sepatu kulit jenis Oxford berwarna hitam dengan cap toe. Sepatu jenis ini dinilai begitu prima untuk lengkapi style resmi dari mulai tuxedo untuk pesta sampai tampilan untuk wawancara kerja.

Pantas diingat kalau sepatu resmi pria berwarna hitam lebih cepat kehilangan warnanya dari pada beberapa warna jelas. Oleh karenanya, janganlah lupa untuk menyemir koleksi sepatu kulit hitammu supaya warnanya tak cepat sirna.

2. Derby
Dari tampilan luar, sepatu derby begitu serupa dengan sepatu oxford. Yang membedakannya dengan sepatu Oxford yaitu bagian talinya lebih terbuka hingga sangat mungkin sepatu resmi pria ini muat untuk sebagian jenis/ukuran kaki sekalian. Diluar itu, Derby mempunyai plat pada lubang kancingnya, sedang Oxford tak.

3. Monk Strap
Dari tampilan basic, sepatu monk strap serupa dengan oxford atau derby. Namun ada ketidaksamaan terang yang dapat anda saksikan, yakni monk strap memakai strap lebar sebagai ganti dari tali sepatu.

4. Loafers
Loafers yaitu sepatu slip-on yang begitu praktis untuk digunakan. Sepatu ini umumnya mempunyai strap, besi, atau jumbai yang berperan sebagai dekorasi. Tetapi, ada pula sepatu loafers dengan jenis polos yang sederhana hingga dapat dipakai untuk tampilan resmi dan casual sekalian. Sepatu resmi pria jenis ini umumnya mempunyai sedikit hak atau heels hingga begitu pas digunakan oleh pria dengan badan pendek.

5. Chelsea Boots
Chelsea boots yaitu sepatu boots slip-on hingga lebih praktis dipakai dibanding sepatu boots umum. Jenisnya memanjang ke atas seperti boots biasanya, tetapi dengan jenis yang lebih menawan dan rapi hingga dapat dipakai untuk tampilan resmi. Janganlah lupa rawat sepatumu supaya tak bau dengan rajin membersihkannya.

6. Dress Boots
Dress boots yaitu sepatu resmi dengan jenis yang nyaris sama juga dengan sepatu oxford atau derby, namun dengan jenis yang lebih tinggi. Jika anda menginginkan menggunakan sepatu ini untuk acara resmi, tentukan yang memiliki bahan kulit dan berwarna hitam mengkilap supaya tampilan anda lebih rapi dan maskoolin.

7. Chukka boots
Chukka boots yaitu sepatu safety boots dengan jenis bagian tali yang pendek dan terbuka hingga nyaris serupa dengan anatomi tali pada sepatu derby. Sepatu resmi pria ini bisa dipakai dalam acara resmi ataupun casual sekalian.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s