Cara Menjaga Sepatu Gunung atau Sepatu Trekkig

Selamat pagi kawan Penggemar Kaldera. Terlebih dulu Penggemar Kaldera pernah memberi menulis berjudul Cara Menjaga Jaket Gunung supaya jaket yang rekan-rekan punyai awet dan tahan lama dalam penggunaannya.
Kesempatan ini Penggemar Kaldera akan sharing menulis mengenai Cara Menjaga Sepatu safety Gunung atau Sepatu Trekking supaya awet dan tahan lama.

Untuk menjaga sepatu safety gunung atau sepatu trekking, pastinya rekan-rekan mesti mempunyai sepatu safety gunung atau sepatu trekking terlebih dulu. Untuk cara memilih sepatu safety gunung atau sepatu trekking yang baik.
Baiklah, di bawah ini yaitu sebagian tips untuk menjaga sepatu gunung atau sepatu trekking menurut admin Penggemar Kaldera.

1. Cara membersihkan sepatu safety gunug atau sepatu trekking.

Umumnya sepatu safety gunung atau sepatu trekking mempunyai bahan kulit, baik kulit sintetis ataupun kulit asli. Ooleh karenanya rekan-rekan mesti mencucinya dengan cara hati-hati memakai air. Rekan-rekan bisa juga memberikan shampo untuk membersihkan sepatu safety gunung atau sepatu trekking. Tetapi, dianjurkan supaya tak memakai detergen.

2. Cara mengeringkan sepatu gunung atau sepatu trekking.

Setelah itu cara mengeringkan sepatu gunung atau sepatu trekking juga agak tidak sama lewat cara mengeringkan sepatu biasanya. Rekan-rekan dianjurkan untuk mengeringkan sepatu gunung atau sepatu trekking dengan hanya diangin-anginkan saja. Janganlah menjemur segera di bawah terik cahaya matahari. Hal semacam itu untuk melindungi supaya warna sepatu gunung atau sepatu trekking tak beralih dan memudar. Bahkan juga pernah saya ceroboh dengan menjemurnya segera di bawah cahaya matahari. Alhasil warna sepatu gunung atau sepatu trekking saya seperti gosong karena tersengat cahaya matahari dengan cara segera. Hehehe.

3. Cara melakukan perbaikan sepatu gunung atau sepatu trekking.

Saya hanya akan memberi sedikit tips saja menenai cara melakukan perbaikan sepatu gunung atau sepatu trekkking supaya lebih lama dalam penggunaannya. Jika sepatu gunung atau sepatu trekking alami sedikit sobek atau ada bagian yang sedikit terkelupas rekan-rekan dapat melekatnya kembali dengan lem spesial yang kuat.

4. Cara menaruh sepatu gunung atau sepatu trekking.

Untuk cara menaruh sepatu gunung atau sepatu trekking, rekan-rekan dapat menyimpannya di tempat yang aman. Jauh dari jangkauan anak-anak dan maling. Hehehe. Maaf sedikit bercanda. Rekan-rekan taruh sepatu gunung atau sepatu trekking tanpa ada terhimpit benda atau sepatu lain. Bisa juga menyumpal bagian dalam sepatu gunung memakai kertas yang telah tak terpakai.

Nah, itu tadi sebagian tips mengenai cara menjaga sepatu gunung atau sepatu trekking. Demikian dari Penggemar Kaldera hanya dapat sharing sedikit pengetahuan untukteman-teman. Mudah-mudahan berguna untuk rekan-rekan yang memerlukan info ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s